Minggu, 16 November 2014

JURNAL OM AZKA KG Standard Opening Position (SOP)


Dalam mengambil sebuah keputusan OP tentu harus semaksimal munkin berdasarkan analisa komprehensif, detail, tajam dan akurat. Tentu hasilnya tidak akan 100% tepat. Tapi yg dilakukan adalah bagaimana bisa mendapatkan / memahami kecenderungan yg tepat. 

Mendung gak berarti hujan.

.. 
Tapi kita tahu Kalo gak ada mendung gak munkin hujan.

artinya Mendung berarti cenderung akan turun hujan...Bukan begitu....?



Jadi apa saja info yg diperlukan untuk masuk suatu posisi (Buy, Sell or Wait) ? Kapan exitnya ? dimana SL nya ? Pertanyaan2 inilah yg selama 10 bulan baru sekarang saya mulai dapatkan gambaran jawabannya.. 


MEMAHAMI ALAT BANTU









Sampai sini saya coba Pahami om Azka Memetakan Harga berdasarkan BB masing-masiang acuan juga kemudian membagi lagi berdasarkan normal/tidak normalnya kondisi harga pertiap acuan dimana Garis-garis yang ada dijadikan Target Atau batas-batasnya...Tapi kok MA Daily nya ada 2? warna lime sama Merah?...rei mari kita cari Tahu...

MEMAHAMI ACUAN WAKTU


Terbukti kondisi pergerakan price disetiap titik acuan Daily, Weekly dan Monthly selalu terjadi bergantian, yaitu :

Normal - Ub Normal - Normal - Ub Normal

Pergantian kondisi ini dimulai dari acuan yang terkecil.

Dan Berdasarkan Catatan dari thread Lama Forexindo Tulisan Kang Gun dikutip dari halaman 180 permalink #1800
... secara teoritis dalam kondisi normal (FLAT) kita tahu bahwa trader harian ini akan
melakukan BUY di Lower BB Harian dan melakukan SELL di Upper BB harian.. dan secara
teoritis kita juga tahu jika dalam kondisi TRENDING UP trader harian akan melakukan BUY
kembali di Upper BB harian.. dan jika kondisi TRENDING DOWN maka trader harian akan
melakukan SELL kembali di Lower BB harian
... begitu juga ketika kita mengamati BB BB titik
acuan yang lainnya...
Ini mungkin sedikit terkesan tidak logis... tetapi sepengetahuan saya ini membantu kita
menyatu dengan chart... saya tidak bisa menguraikan secara gamblang apa yang saya pahami
dengan bersikap seperti ini ketika memandang chart... tetapi temen-temen bakalmerasakan
dan memahami apa yang saya rasakan dan ketahui... jika temen-temen melakukannya...

Dari pelajaran ini dengan gamblang menggambarkan apa yg terjadi dengan Chart diatas...
Setelah mengalami pergerakan normal weekly dan monthly.. pada chart diatas terlihat BB weekly mulai dari titik Wa sampai ke Wg mulai menguncup dan dipertegas lagi oleh BB Daily yang juga menguncup.. MA+LSMA pengarah pada titik Wg tersebut terlihat saling merapat dan berhimpitan..Hal ini sebenarnya adalah tanda2 dari akan "turunnya Hujan".. Pada kondisi ini deteksi dilakukan pada TF5.. Lihat Chart TF 5 dibawah ini... Candlestick Yang Jatuh Pertama "Kilatnya/Flash" dan Candlestik yang kedua adalah "Petir" nya.. Triggernya...


Semakin Jernih dan Jelas...Bukankah kita bisa Entry OP disitu ?....

Dilarang Naik Bus Yang Melaju Kencang.....

MERDEKA...!!!

Chart dibawah ini (Entry OP Sell 1) memperlihatkan ketika "Si UJ = Urang Jepang" maksa masuk bus yang sedang melaju kencang... Akhirnya si UJ selama 5 hari gak nyampe2...
Mestinyakan tunggu dihalte dulu.. biar bus nya bisa dibaca tujuannya kemana ? Udah mau balik atau mau lanjut terus.. Mau Ke Blok M malah naik bus yang kearah Kota... Tanyain dulu kernet dan sopirnya.. main lompat aja....

padahal rulenya udah jelas :

Halaman 6 #59

"saya tidak akan naik bus kota
dengan melompat pada bus kota yang sedang melaju, tetapi saya akan menunggunya di
halte-halte atau tempat-tempat yang akan di singgahinya untuk berhenti mengangkut
penumpang" .

Menurut pemahaman saya aturan diatas bukan hanya mewaspadai masuk OP ikut searah trend sedang terjadi.. tapi sebenarnya juga berlaku ketika ingin melakukan Counter OP/Sell yg seharusnya diterminal.. bukan di halte... Rulenya juga berlaku...

Dan memang sebenarnya tidak ada alasan untuk melakukan OP sell disitu. Sudah jelas terlihat sedang UP kok malah Sell disitu...Masih mending kalo Buy disitu.. (Ini akibat kebanyakan OP pada beberapa pairs sekaligus mau OP sell di pairs lain ternyata di klik di UJ)
Tapi its ok.. Dengan KG's... salah OP aja masih plopit kok... qiqikqkqk


Keyakinan dan Kesabaran

Hal 36 #353

.. selain analisa yang baik selanjutnya kita perlu untuk memilki KEYAKINAN atas
analisa kita dan KESABARAN .... karena harga gak bergerak langsung sesuai analisa kita....
KG


OP GU dibawah ini terbilang sangat agresif, posisi price sempat berada dibawah OP sell yang ke 3 tapi ternyata naik lagi.. 

Melihat situasi ini maka yang dilakukan adalah :

Pelajaran Hal 36 #355

OK.. ini hal teknis tapi sangat penting dan sering kita lupakan....
Setelah analisa kita lakukan apakah kita terus diam saja...? Tergantung yah... kalo Anda
trading hanya sebagai kerjaan sampingan atur TP dan SL dengan melihat batas-batas dan
menentukannya dengan alasan yang reasonable.
Tetapi jika Anda full day trader (seperti daku).. yah ini kan jadi kerjaan kita.. nah apa yang
kita amati setelah OP kita lakukan adalah mengamati pergerakan harga. Apa yang kita amati ?
pergerakan candle dan MA kita... jadi begini, selain perubahan di candle amati juga perubahan
di MA-MA kita
... ini sangat penting terutama jika Anda type trader Mid Term atau Long Term..
Katakan begini deh... harga turun dan melewati atau menembus MA 32 di M15 lalu harga juga
terus terjun menembus MA 96... tetapi ternyata MA 32 tidak ikut menembus MA 96.. apa
artinya ini ? Artinya rata-rata 8 jam-an belum lebih rendah dari rata-rata satu harian... ketika
kita melihat ini berarti ada dua kemungkinan... pertama harga akan terus turun sehingga
akhirnya MA 32 menembus MA 96 atau.. harga berbalik kembali. Bagaimana kita
mengetahuinya ? Dengan mengamati pergerakan candle dan MA-MA tersebut tentu nya... MA
apa yang di amati? arahnya atau bentuk Line nya... lurus bengkok... lalu posisi setiap MA
dengan MA yang lain dsb... bukankah setiap perubahan yang terjadi di bentuk garis MA-MA kita
adalah juga informasi....?
Dari pengamatan yang kita lakukan tersebut nantinya kita juga akan mendapatkan hal yang
tak kalah pentingnya dalam trading. Dan celakanya hal ini tidak bisa diajarkan secara tertulis
atau lisan..
 Saya menyebutnya "Feeling" biar mudah dimengerti.... "Feeling" ini seperti kita
jatuh cinta atau dekat dengan seseorang lah... tanpa orang tersebut berkata-kata atu
menunjukkan sikap tertentu kita bisa tahu bahwa ada yang gak beres dengan orang itu...
seperti itulah.. pernah kan kita mengalaminya? Seperti kita ke orang tua kita aja.. mungkin
kita lihat orang tua kita tersenyum dan biasa-biasa saja tapi kita tahu bahwa mereka sedang
mengalami sesuatu...


So jadinya saya akan mengamati... memper"HATI"kan.. dan berlatih MERASAKAN/FEELINGpergerakan pricenya...

Template & Indinya saya cuma pake :
Untuk Pengarah : KG 4H LSMA nrp, KG 8H LSMA nrp, KG Daily LSMA nrp
dan KG MA 1.5, BB dan KG Range Calculator with_hidden_range, 

Semuanya ada di http://www.forexindo.com/forum/analisa-teknikal/95-belajar-menganalisa-chart-ala-kg.html
dan di http://www.kgforexworld.com/showthread.php?t=23

Silakan dibaca semua dari awal.. Its Verry Powerful... Semua sudah ada lengkap disana dan web disini ... Gud Lock profit... Salam GGH


Mindset...

Melanjutkan Catatan Pelajaran..

Halaman 66 Link 656

Takut ????? ini penyebabnya cuman satu... Bro tidak yakin dengan analisa bro sendiri... jika Bro yakin... keputusan bro ambil atas dasar analisa lagi BUKAn karena takut.....KG

Sebelum dipertemukan dengan Thread di Ć¢€Å“Rumah LamaĆ¢€￾ yang ada didalam fikiran saya adalah bagaimana mendapatkan 25 Ć¢€“ 30 pips sehari... Itu saja gak pernah konsisten dapat... Yang ada malah berkali2 dipanggil menghadap Juragan MC... Saya betul2 gak tau apalagi yang harus dilakukan..... Trading menjadi hal yang menakutkan bagi saya... Gimana mau enjoy.. Begitu OP jantung lansung deg deg an mau copot.. bergerak minus 10 pips aja udah gelisah macam kucing mau beranak... apa enaknya... kalo bergerak minus 50 pips mulai berdoa ...segala macam doa dikeluarkan... dan ketika MC menjemput wajahpun dah macam mengkudu masak... Tapi sesudah itu yang heran kok gak pernah jera ya....

Alhamdulillah.. saya dipertemukan dengan threadnya Kang Gun...
Melihat OP OP yang ditampilkan baik dari Kang Gun dan temen2 lainnya telah membuka fikiran dan perasaan saya... Live OP yang ditampilkan membuat saya terperangah.. Kok bisa sampai ratusan pips ijo yang didapet.... Ternyata saya salah selama ini... MINDSET nya salah...
Saya memutuskan menarik seluruh deposit saya diaccount standard dan hanya menyisakan $39 di acc mikro... Kenapa tidak pake acc demo aja? Kalo demo biasanya tidak ada tanggung jawab terhadap OP yang dilakukan..Kalo loss toh hanya account demo... Tapi dengan Acc Mikro saya tetap menganggap nilainya sama dengan acc Standard dan tentu tetap bisa merasakan sensasinya... 
Akhirnya saya membaca-baca-baca-praktek..baca..baca..baca..praktek.. Saya baru menyadari bahwa yang terpenting adalah bagaimana bisa memperoleh pips2 ijo yang banyak dulu dan konsisten.. Memperoleh hasil (Money) tentu setelah pips ijo konsisten didapat... Forget the Money... fokus pada Pips ijo nya.... Practice.. Reading..Practice.. Saya mulai dengan Lot 0,1.... tentu saja gak langsung dapat... tapi terus baca dan latihan... mulai ada hasil... Naikin Lot 0,2.. naikin lagi 0.5lot... naikin lagi jadi 1lot... Mulai menikmati Trading.. Trading menjadi hal yang sangat menyenangkan...I Like Monday... Naikin Lot Lagi setiap OP ampe 10Lot.. hingga akhirnya naikin Lotnya terjadi alamiah... 
Trading tanpa beban membuat Fikiran dan perasaan menjadi Jernih dalam menganalisa... 
Menempatkan Stop Loss adalah hal wajib bagi saya saat ini... Karena SL adalah batas Loss yang sudah diperhitungkan bisa diterima... Dan merupakan bagian dari analisa...apabila SL tersentuh tidak memberikan pengaruh terhadap equity saya..
Contoh asumsi saya adalah begini :
Pada pairs GU misalnya... Kecenderungan rata2 pergerakan harian antara 150-200 pips. Kalo SL saya disentuh misalkan 30pips kemudian saya balik arah ikut trend tentu masih bisa mendapatkan 120-170 pips sekali jalan menuju terminal... apalagi kalo saya susun OP nya.. sekali Jalan bisa dapat 200-300 pips... kalo sehari dua kali jalan ? 300-500 Pips hanya dari pairs GU sehari adalah Fakta yang bisa didapatkan... Gimana dengan pairs yang lain ? EJ dan GJ yang juga tinggi pergerakannya... hari Kamis lalu adalah rekor saya ketika dapat 1025 pips ijo dari 6 pairs... Bukan mimpi... Kita semua bisa mendapatkannya... Explore lebih dalam disemua tulisan KG.. Banyak harta karun terpendam disana....Hanya perlu luangkan waktu untuk membacanya...

Nasehat KG untuk kita semua :

Halaman 45 Link 444
Sambil praktek bro... baca berulang-ulang
Saya yakin bro bisa.... dan pasti bisa...

Bro.. pasti bisa... saya percaya itu..


AZKA : saya juga takut dulunya.. saran saya sis hilangkan dulu "Takut Kehilangan Uang nya"... kita lupakan mencari uangnya dulu...Cari Pips dulu... jika udah mulai dapat pemahaman tentang analisa chart KG, mulai ke real account yang mikro dulu.. mulai dari 0,1 lot.. sambil terus membaca seperti pengalaman yang saya sampaikan diatas.. Percayalah uangnya akan datang dengan sangat cepat jika sudah memahaminya... Kerjaan kita gak berat kok.. hanya tinggal membaca, praktek, belajar lagi..praktek lagi..


Memperhatikan Pergerakan Harga (2)

Melanjutkan Catatan Pelajaran

Halaman 48 #477
Saran saya pahami dulu bagaimana market bergerak.. ikuti dulu... biar kita paham dan
mengenalnya... Dan kalo kita sudah paham.. trading system apa pun yang ada di luar sana...
kita akan bisa menggunakannya dengan baik.. Anda bisa memilih system apa saja yang sesuai
dengan karakter Anda... hehehehe
KG

<Kang_Gun> harga drop nya langsung
<Kang_Gun> tidak bertingkat
<Kang_Gun> ciri ciri buyer atau seller melepas posisinya adalah kecepatannya kenceng
<Kang_Gun> beda dengan open position
<Kang_Gun> hehehehe pasti kebalik lagi ama paham diluaran sana kan?






Hal 97 #961
Begini lho... teknik analisa yang telah kita pelajari untuk mengamati pergerakan harga adalah teknik analisa dengan menggunakan rentang waktu yang kita tentukan berdasarkan "waktu-waktu standard" atau rentang waktu-waktu yang biasa digunakan manusia sebagai pelaku pasar ketika bertransaksi. Dengan menggunakan waktu-waktu standard inilah kita
mencoba menggambarkan atau memetakan pergerakan harga yang kita amati. Dari rata-rata pergerakan bulanan, mingguan, harian, 8 jam-an, 4 jam-an sampai rentang waktu 15 menitan yang kita plot di chart ternyata kita dapat dengan mudah melihat dan membaca akan kemana
kecenderungan harga untuk bergerak.

Apa yang dapat diamati pada chart diatas ? Yups.. Jadwal dan "terminal"

Ternyata " Jadwal dan terminal keberangkatan BUS "Cenderung" berangkat pada waktu 11.00..(waktu server)...15.00 WIB. Pergerakan harga yang terjadi dapat berupa awal trend ataupun melanjutkan trend... Bagi saya informasi ini sangat berharga.. Karena saya gak perlu ketinggalan Bus seperti chart dibawah ini lagi....

Dan karena udah dapet info jadwal dan terminalnya.. hasilnya... masih disimpan ampe saat ini... lumayan...



Yok nongkrong diterminal ntar mulai jam 11.00 (15.00 WIB), saat "mesin2 bus starting warm up.... jangan ketinggalan bus lagi...

Menurut saya yang paling penting dalam pelajaran analisa chart KG adalah ini :

Hal 6 #55
Hmmmm.. waktu yang dibutuhkan relatif yah.. tergantung individunya juga Ibarat belajar
mengendarai mobil saja... ada yang sehari langsung bisa, ada yang berhari-hari bahkan
berminggu-minggu... tergantung...
Jatuh cinta, menyukai dulu itu penting bro.... kalo kita sudah suka semuanya akan mudah...
hehehehehehe...
KG

Hal 45 #444
Sambil praktek bro... baca berulang-ulang
Saya yakin bro bisa.... dan pasti bisa...

Bro.. pasti bisa... saya percaya itu..
KG

Hal 47 #464
Bro... coba ulangi lagi baca thread ini dari awal pelan-pelan..... pasti ada yang kelewat karena
bro nanya itu..
KG

Hal 48 #477
Baca saja Thread ini dari awal... dan pahami lalu praktek.. minimal Anda akan memahami
pergerakan harga itu seperti apa... dan bagaimana mengambil keuntungan dari pergerakan
tersebut...

Hal 57 #564

PASTI GAK BACA THREAD dari awal....

Hal 65 #647
Makin jelas beneran baca thread nya sekilas neh...

Please, baca ulang perlahan sambil coba pahami.. termasuk pertanyaan temen-temen dan
jawabannya....
KG

Hal 75 #743
rendahkan hati... turunkan ego... baca lagi deh dari awal
qqqqqqqqqqqqq
KG

Hal 75 #744
Bro..baca lagi dari awal... posting demi posting berurutan termasuk pertanyaan dan
jawabannya... di sini konsepnya bukan crossing-srossingan.. tapi bagaimana kita menganalisa
chart..
KG

Hal 92 #917

Baca lagi deh.. pelan-pelan...

Hal 92 #918
heheheheheeh hayooooooooooooo baca ulang lagi


:cz38: :cz38: :cz38:

Okelah qalo beggetho...



Caranya Cuma perlu latihan aja bro... Setiap OP sebaiknya didokumentasikan.. save picturenya... kemudian evaluasi.. perhatikan dan lihat pola pergerakan harga...posisi price terhadap batas dan pengarah.. range...jam trading... dengan latihan kita akan tahu OP kita sudah tepat..terlalu cepat..atau sebaiknya wait hingga situasi benar2 clear...tiada keraguan... latihan akan membuat "Feeling/Intuisi" akan terlatih.. Chartlah yang akan memberitahukan kita apakah op nya sell atau Buy atau wait.. 
Kita memang tidak pernah tahu kemana harga akan bergerak setelah ini...kecuali harga sendiri yang memberitahukan kemana dan sejauh mana dia akan bergerak... kami gak akan tahu kemana FXri akan bergerak pergi kecuali FXri memberikan infonya pada kami.. Bukan begityu bro..?

sekarang saya lebih senang latihan dapetin pip yang berkualitas...gunakan 10% aja dari kemampuan kata KG...

Kalo setiap pagi bisa dapet 50% dari session Tokyo aja kan uennaaak banget bro... saya akan lock profit 20% selebihnya adalah bonus dan biarin aja..kalo udah 50% akan closed all..



Mengenai cara analisa sebenarnya sama aja dengan analisa yg dilakukan teman2 disini.. saya belajar dari post OP nya KG..Chicken Soup..Forexbender (Alm) Sis Vina (Alm) Goen, Mas Anggara..Prihadi..Diana..TTS..reviwan... ellenwijaya.. merlyn magic.. krosli..shah..jmie..acangz.. gustie..mr_candy_17.. dan semua post tmen2... Hanya sebelum OP biasanya saya rilex dulu..meditasi..dengerin CD brain wave / intuitive brain untuk menajamkan dan melatih intuisi.. Kondisi rilex sangat dibutuhkan agar fikiran dan perasaan jernih...tiada rasa takut dan prasangka...sehingga yang terjadi adalah "chart yang berbicara dengan kita"...tidak ada yang istimewa bro..biasa aja..semua juga pasti bisa...yang penting belajar dan berlatih memahami Chart dan mendapatkan "Feeling/intuisinya"...
InsyaAllah saya akan tuliskan lebih detil..karena saya juga masih dalam tahap belajar dan berlatih..




  1. Practice will make perfect..

    Melanjutkan Catatan...

    Hal 3 #33
    Apa yang saya coba share sebetulnya sederhana.. hanya butuh waktu beberapa detik jika
    sudah terbiasa untuk analisa
    ... hehehehehe... Alhamdulillah, mungkin kebetulan saya cocok
    dengan gaya analisa ini....
    KG

    41 #404
    Mengenai logic kapan OP dan EXIT itu... saya udah coba di logic kin... gak bisa bro.. ada
    beberapa hal yang harus kita monitor secara visual
    ... kalo mau mantaf... tapi dibagian strategi
    nanti kita bisa memilih... strateginya.. dan ini lebih simple...

    Cuman buat saya yg penting pemahamannya dulu.... sekali kita paham cukup satu BB kita bisa
    trading kok.... bahkan mentor saya cuman satu MA dan naik turun selalu dapat... kalo satu MA
    cuman trade satu arah masih mending ini dengan satu MA dia bisa trade dua arah.. maksudnya
    retrace dia ambil.. trending apalagi
    ... hehehehehehe
    KG

    51 #508
    Untuk lebih jelasnya Anda ikuti apa yang saya sarankan di posting pertama.. baca
    thread ini dari awal.. secara runut termasuk seluruh pertanyaan teman-teman dan jawaban
    yang coba saya berikan. Amati juga gambar-gambar contoh yang saya dan temen-temen di sini
    postingkan.. pelajari, amati dengan telitiĆ¢€¦Ć¢€¦.

    Nah.. beberapa waktu lalu saya mencontohkan secara live banyak OP yang saya lakukan
    berdasarkan MA-MA kecil... sehingga terlihat trading yang saya lakukan begitu agresif... Begini,
    sebenarnya itu saya lakukan untuk memberikan contoh bagaimana kita membaca pergerakan
    market dengan konsep dan tools yang kita pakai di sini
    . Tanpa Anda sadari ... Anda yang
    membaca dan mempelajari hal-hal yang saya bagikan di sini mengikuti apa yang saya
    lakukan... dan tanpa Anda sadari juga... Anda sebetulnya belajar dengan cepat untuk
    memahami bagaimana market bergerak
    . Kenapa ? karena ritme pergerakan MA-MA kecil kan
    berubah dengan cepat.. karena fokus Anda ke MA-MA kecil maka Anda mengamati perubahanperubahan
    yang terjadi di MA-MA kecil ini... Anda mulai paham... ketika sebuah MA acuan
    dalam keadaan Trending ..lalu beberapa jam kemudian berubah Flat... Anda secara otomatis
    mulai berfikir.. wow... MA sekian sedang konsolidasi... lalu muncul pertanyaan di kepala apakah
    ini akan reversal atau retrace saja... Anda mulai mengamati MA acuan di atas dan di
    bawahnya... Lalu Anda mulai berfikir kembali.. Flat conditions adalah saat saya untuk OP...
    kira-kira pas gak saat ini jika saya OP... aman gak? Anda mulai mengamati batas-batas dinamis
    dan statis yang ada...dsb...sampai akhirnya Anda mengambil sebuah keputusan ...

    Nah itulah yang saya harapkan terjadi dalam kepala temen-temen. Ada proses analisis terukur
    yang terjadi dalam kepala kita sebelum keputusan untuk OP atau tidak kita lakukan.
    KG

    177 #1769
    Sama-sama bro...
    Teruslah latihan ... nanti juga bro akan dapat "feeling" nya dari konsep yang dibagikan di
    sini.....


    182 #1820
    Bro.. coba dulu aja aplikasikan.... Jangan takut salah, karena disitulah proses belajar
    sesungguhnya yaitu ketika kita "MELAKUKAN" ...
    Mengetahui dan memahami berbeda tipis secara arti tetapi memiliki perbedaan yang besar
    dalam kenyataannya
    .... Jadi bro baca dan merasa tahu.. itu baru tahap "Mengetahui" belum
    masuk tahap "memahami"... hehehehe
    Lakukan aja dulu bro... Bingung itu di awal wajar... itu hanya masalah mental barrier... aja...
    KG

    Seorang Dokter bisa dengan mudah mengetahui dan memahami penyakit hanya dengan melihat mata pasiennya... Seorang montir cukup mendengar suara mesin dia sudah tahu dan paham pistonnya bermasalah... Seorang nelayan cukup merasakan hembusan angin ketika ia tahu dan paham badai akan datang... Mata pasien "bicara" pada dokter memberitahu penyakitnya dan dokter paham untuk mengambil tindakan medis, suara mesin "bicara" bahwa komponen pistonya perlu diganti dan montir paham tindakannya..Hembusan angin "bicara" pada nelayan agar nelayan segera kabur kembali ke daratan sebelum badai terjadi...Semua Intuisi tersebut didapat dari latihan...latihan dan latihan.. sehingga ia nya punya sensitifitas yang mampu memahami apa yang sedang dan akan terjadi...
    Hal yang sama berlaku pada diri seorang trader... Chart "bicara" memberikan informasi apa yang sudah terjadi hingga saaat ini..dan saya sangat percaya bahwa sebenarnya chart juga "bicara" kemana dan sejauh mana dia akan pergi...

    Saya melakukan latihan dengan cara setiap OP selalu saya save picturenya...
    Agar saya bisa lakukan evaluasi... Jika profit kenapa.. jika loss kenapa..
    Evaluasi dilakukan agar saya memahami kenapa profit kenapa loss...
    Evaluasi melihat pola pergerakan price..posisi dan jarak price terhadap batas, pengarah, bentuk BB..kemiringan MA/LSMA..range, jam trading etc... dengan latihan kita akan paham karakter setiap pairs...dengan cepat kita tahu saat ini sedang trending up/down (slow atau quick trending) masih bisa masuk atau wait saja..jika masuk kondisi retrace kita gak akan ambil banyak..jika reversal bagaimana strategynya ..ranging etc..kita akan tahu OP pada saat yang tepat.. kita akan dengan cepat belajar dari kesalahan...Just Do it...:cz07:

    Salam GGH
    Azka
    Last edited: Sep 5, 2010
Practice will make perfect..2
Melanjutkan catatan...

270 #2695
Forexivan
Hi all, I am a newbie in this forum: forexindo, is that mean forex from Indonesia?
Thanks God, I found this thread... I've been everywhere, looking for the best method for my
trading, but the I realized that I even not found the principal of trading itself.
KG teaches me the basic, it's elementary and very principal.
I wondering, maybe we should retrace our mind back to our childhood, because when we
learn as a child, everything will be looked very simple and easy.

Do you agree, Mr. KG ?

335 #3348
nah saya jadi ingat setahun yang lalu, kerjaan nya cuma membaca ringkasan thread sama
praktek MA dan BB, kalau akhir pekan mengulang terus...bisa dikatakan hanya MA dan BB,
mulai menambah bacaan, sesudahnya itu pun tetap dengan MA dan BB sebagai basic
itu alasan kenapa sebagian besar pemula termasuk saya, bisa dianggap lebih berhasil
mempraktekan analisa ala KG, karena belum terdistorsi dengan banyak hal, jadi bisa menerima
penjabaran KG tanpa penolakan dan praktek dengan lebih jujur... heheh
mungkin lho...
sekedar sharing aja...., semoga membantu yang sedang sama sama belajar
salam '
angga

448#4473
Tobil
Banyak yg tersirat dr postingan anda,, dan benar bahwa feeling / kepekaan rasa terhadap chart
bisa terasah tajam dengan byk latihan/ demo
.

448 #4474
Selamat bro.... ternyata moment "aha..!!!" nya dah mulai dapet yah.
Yang saya tahu sih bro, KG tuh jago nulis dan bisa menyampaikan maksudnya secara detail
lewat kata-kata
. Tetapi yg saya tahu KG juga jago menyimpan sesuatu di balik kata-kata...
saya pikir KG nulis di Thread ini gak ngasal deh sepertinya memang sengaja menyimpan
banyak hal di balik kata-katanya.. seperti tersirat saja dan harus kita temukan kalo kita mau
mikir, merenung, meresapi apa yang di tulisnya untuk masuk ke pemikiran dia.
. Makanya
thread ini bakalan kagak berguna buat pembelajar type instant dan type baca komik.. saran sih
emang harus berulang-ulang bacanya
FB

529 #5283
Ardaforex
pertahankan konsistensi, disaat loss, jangan berusaha balas dendam, karena pasar akan menghajar habishabisan tanpa kenal kawan atau lawan (buset dah ngeri yah....tapi begitulah kenyataannya), solusinya, tinggalkan chart matiin kompie atau lapie, maen-maen deh, jalan-jalan, ngeceng
deh.... dan setelah relax, silakan kembali ke chart, karena kita butuh psikologis bagus untuk masuk pasar
UNTUK LEBIH JELASNYA MAMPIR KE THREAD OM AZKA DISINI

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

penguasaan money management yang benar dan juga terlatih akan membuat kita lebih tenang lagi ketika mempergunakan leverage besar maupun bonus dari broker, dan hasilnya juga bisa kita andallan untuk mendapatkan profit yag maksimal, dalam memakai bonus di OctaFx meski belum didukung dengan modal yang besar namum tetap diatur dengan MM yang telah dipersiapkan

Posting Komentar